Kamis, 07 Juni 2012

Mencari Signal di Pantai Jamursba medi


Lokasi yang jauh dari pemukiman, sepi dan terisolasi, berada di pertengahan  Sorong – Manokwari  merupakan ciri umum dari pantai peneluran penyu belimbing Jamursba medi.  Tapi siapa sangka,  kalau kita bisa dapat signal dari TELKOMSEL.  Mau tahu bagaimana caranya ?
Tentu lewat kapal PELNI, kapal penumpang PELNI (biasa di sebut kapal putih) dengan tujuan Jayapura pasti melewati rute di laut depan Jamursba medi, kalau kita lagi beruntung saat kapalnya mendekat pantai, kita akan mendapat signal,  tentunya kita harus siap-siap karena kita tidak tahu jadwal kapal lewat, biasanya rabu malam. Tentu kita juga harus mengangkat Hp untuk mencari signal di sepanjang pantai saat kapal lewat, bila perlu naik diatas pohon.  Tapi tentunya pulsanya harus cukup agar bisa sms atau telepon.  Kapal yang biasanya ada signal  yaitu KM. Ngapulu dan labobar. Kapal yang lain hampir tidak dapat signalnya.   Mau mencoba ? jangan takut ke  Jamursba medi (HF).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sah! Gubernur Papua Barat Keluarkan PERGUB UPTD TP Jeen Womom

Penantian yang ditunggu Pemerintah Kabupaten Tambrauw terjawab sudah, setelah ditetapkan Menteri  menjadi Taman Pesisir Jeen Womom pada Des...