Rabu, 18 Maret 2015

BUPATI MENCADANGAKAN KAWASAN KONSERVASI TAMAN PESISIR JAMURSBA MEDI DAN SEKITARNYA

Pemerintah Kabupaten Tambrauw  perlu kita Apresiasi karena tepatnya Tanggal 12 Juli 2013 Bupati Kabupaten Tambrauw  Bapak Gabriel Asem, MSi. dan SKPD terkait secara resmi mencadangakan Kawasan Konservasi Taman Pesisir Jamursba Medi dan Sekitarnya.  Kawasan ini begitu penting bagi Kabupaten Tambrauw karena adanya penyu Belimbing Maskot dan Simbol Kabupaten ini.  
Dengan keluarnya SK Bupati Tambrauw Nomor 46 Tahun 2013 Tentang pencadangan Kawasan  Taman Pesisir Jamursba Medi dan sekitarnya, Maka pemerintah sudah mencapai tahap yang sangat penting untuk selanjutnya kawasan ini di naikkan statusnya dan ditetapkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan dan Kelautan.   Penetapan kawasan ini sangat penting guna menjadi landasan pemerintah daerah mendapatkan dana dari Kementrian Kelautan dan Perikanan untuk Pengelolaannya, terutama pemberdayaan masyarakat disekitar kawasan.  
untuk mencapai tahap penetapan oleh kementrian maka Pemda Kabupaten Tambrauw perlu mempersiapkan Rencana pengelolaan dan Unit pelaksana teknis yang di sahkan oleh Bupati.  Kita berharap Dinas terkait mampu mempersiapkan serta menjadi motor peningkatan status kawasan Jamursba medi dan sekitarnya, demi kelestarian Penyu Belimbing dan kesejahteraan masyarakat.  (HF) 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sah! Gubernur Papua Barat Keluarkan PERGUB UPTD TP Jeen Womom

Penantian yang ditunggu Pemerintah Kabupaten Tambrauw terjawab sudah, setelah ditetapkan Menteri  menjadi Taman Pesisir Jeen Womom pada Des...