Rabu, 06 Januari 2016

Populasi Buaya yang Semakin Banyak di Pantai Warmon

Keberadaan Buaya muara kini menjadi ancaman bagi konservasi penyu belimbing di Pantai Warmon. dilaporakan oleh masyarakat lokal bahwa ada 8 (delapan) ekor Penyu belimbing yang mati dimakan oleh buaya di pantai. Diketahui bahwa pantai Warmon memiliki satu sungai yang besar dan satu sungai kecil tadah hujan.  Kedua sungai ini menjadi tempat mencari makan dari buaya,  makanan alami yang menjadi makanan buaya selama ini seperti rusa, kus-kus, lao-lao telah berkurang akibat perburuan manusia, sehingga buaya pun mulai memangsa penyu belimbing yang naik bertelur. 

biasanya  buaya memburu penyu yang naik bertelur pada malam hari saat penyu bertelur.  aktivitas monitoring dimalam hari menjadi lebih hati-hati karena sering berjumpa dengan buaya. 
Harus ada upaya bersama oleh pemerintah dan UPTD untuk mengurangi populasi buaya di pantai Warmon,  untuk menyelamatkan penyu belimbing yang bertelur (HF).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sah! Gubernur Papua Barat Keluarkan PERGUB UPTD TP Jeen Womom

Penantian yang ditunggu Pemerintah Kabupaten Tambrauw terjawab sudah, setelah ditetapkan Menteri  menjadi Taman Pesisir Jeen Womom pada Des...