Rabu, 11 Mei 2016

Penyu Belimbing di tangkap di Kwawi Manokwari

Minggu ke- 2 Bulan Februari 2016 secara tidak sengaja Seorang PNS dari Kabupaten Tambrauw  yang dalam kegiatan Dinas di Manokwari, melihat  secara langsung bagaimana masyarakat di Kwawi menangkap Penyu Belimbing.
" Awalnya saya kira rame-rame apa di pantai, saat saya dekat saya kaget ternyata ini penyu belimbing yang adalah binatang dilindungi logo Tambrauw, saya minta izin mau foto tapi masyarakat setempat larang, saya melihat kedua fliper dari penyu belimbing sudah dipotong namun masih hidup, sungguh menyedihkan" ungkap PNS yang tidak mau menyebutkan namanya.

Memang benar di bulan Februari adalah musim peneluran dari Penyu belimbing di Pantai Warmon, sehingga mungkin saja penyu ini  naik di sekitar kwawi dan ditangkap oleh nelayan setempat.   Oleh Karena itu perlu adanya kerjasama dan koordinasi antara pemerintah Kabupaten dan Provinsi untuk melindungi penyu terbesar di dunia yang sudah hampir punah (HF).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sah! Gubernur Papua Barat Keluarkan PERGUB UPTD TP Jeen Womom

Penantian yang ditunggu Pemerintah Kabupaten Tambrauw terjawab sudah, setelah ditetapkan Menteri  menjadi Taman Pesisir Jeen Womom pada Des...